MONITORING PELAKSANAAN DD DAN ADD DESA NGARUS, 11 MARET 2019

NGARUS-Sabtu, 11 Mei 2019. Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2019, hari Kamis 11 Januari 2019 Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD dari Dispermades Kabupaten Pati telah melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan DD-ADD di Desa Ngarus Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Tim Monev dipimpin oleh Bp. Kasjono dari Dispermades kabupaten Pati. Hadir dalam acara tersebut Ibu Kepala Desa Ngarus, PTPKD, TPK, Bendahara Desa dan KPMD. Disamping itu hadir pula lengkap TIM Prndamping Desa (PD) Kecamatan Pati,maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk Desa Ngarus.

Materi Monev meliputi pengerjaan administrasi dan SPJ Pelaksanaan DD dan ADD Tahap II Tahun 2019 serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD dan ADD. Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk secara langsung hasil kegiatan fisik baik yang didanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran riel pelaksanaan kegiatan fisik guna bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut dari hasil monev.

 

Dari hasil Monev beberapa saran dan masukan untuk desa disampaikan oleh Bp. Kasjono selaku ketua tim. Diantaranya menjaga kualitas dan kuantitatsa pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap. Tanggapan Ibu Sri Dewi Ratna Palupi.,SH selaku Kepala Desa Ngarus menerima baik saran, masukan Tim Monev dan akan secepatnya menindaklanjuti agar pelaksanaan DD dan ADD di Desa Ngarus lebih sempurna. Kegiatan monev berakhir hingga jam 12.00 WIB. (Winda)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan