SEMARAK LOMBA BERSAMA IBU IBU PKK DESA NGARUS

“DENGAN SEMANGAT HUT RI KE -74 Kita Ciptakan Suasana Cinta dan Kasih Sayang Dalam Kehidupan Berkeluarga, Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”. Itulah tema yang diusung pada kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Ngarus pada hari Kamis 15 Agustus – 16 Agustus 2019. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Ngarus.

Di hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 telah berlangsung lomba Karaoke. Dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir pukul 17.15 WIB antusias dari para peserta, juri dan penonton tiada hentinya mengalir. Acara dimulai setelah sambutan dari Ibu Kepala Desa Ngarus Sri Dewi Ratna Palupi.,SH. Dilanjut dengan beberapa sambutan dari panitia kemudian disambung dengan menyayikan Mars PKK dan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh ibu Kardi dan pembacaan peraturan lomba.

Lomba ini justru banyak menarik perhatian dari masyarakat. Dimana ibu-ibu mampu mewakili setiap RT masing-masing menampilkan suara terbaiknya pada lomba tersebut. Sebanyak 8 RT dan sebanyak 8 peserta juga turut hadir meramaikn kegiatan lomba saat itu.

Lomba nasi tumpeng yang diikuti oleh warga dari setiap RT di Desa Ngarus. Masing-masing RT diberi uang Rp 200 ribu untuk biaya pembuatan tumpeng, dan kemudian tumpeng itu dilombakan.

Perlombaan tumpeng dilakukan pada Jumat (16/8/2019) malam di Kantor Desa Ngarus. Sebagai juri adalah masing-masing ibu RT di Desa Ngarus dan  menilai setiap tumpeng dari masing-masing RT kecuali tumpengnya ibu RT tersebut. Sedangkan pemenangnya, nantinya akan diberikan hadiah.

“Sebelum dilaksanakan lomba, warga sudah berkumpul untuk menggelar doa bersama malam 17-an di balai desa.

Lomba tumpeng hanya sebagai bentuk perlombaan memeriahkan HUT ke-74 RI saja, namun sebagai bentuk pelestarian adat dan budaya leluhur. Selain itu, juga untuk mempererat silaturahmi antar warga.

“Kerukunan dan silaturahmi kunci dalam pembangunan desa. Semoga Desa Ngarus semakin maju untuk kedepannya”. (WINDA)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan